Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Sosialisasi Dan Penanggulangan Covid-19 Pada Warga RW 07 Kelurahan Pondok Cina Depok

Sosialisasi Dan Penanggulangan Covid-19 Pada Warga RW 07 Kelurahan Pondok Cina Depok

PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) adalah cara pemerintah untuk meminimalisir tingkat penularan virus covid-19 (corona virus). banyak sektor yang terdampak pada kondisi tersebut, banyaknya warga yang beraktifitas dirumah mengakibatkan tingkat perekonomian yang rendah. Dengan ada adanya PSBB ini banyak warga juga terkendala dalam pekerjaan nya, bahkan PHK salah satu jalan keluar bagi perusahaan yang tidak mampu untuk melakukan PSBB di lingkungan kerja akibat dari pandemi ini.

Dalam rangka mendukung kampanye pemerintah untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus covid19 dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta mengadakan Pengabdian Masyarakat dengan cara memberikan sosialisasi serta mengedukasi masyarakat tentang cara penanggulangan Covid-19 pada Warga Rw.07 Kelurahan Pondok Cina Depok yaitu mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap di rumah saja dengan belajar, bekerja dan beribadah dari rumah sambil memberikan takjil untuk berbuka puasa.

Agar pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini berjalan lancar dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang social distancing, maka anggota yang terdiri dari dosen, mahasiswa, serta jajaran staff Nusa Mandiri dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini pun di wajibkan mematuhi prosedur seperti menggunakan masker serta menggunakan hand sanitizer setelah melakukan edukasi dan pembagian takzil ini kepada masyarakat sekitar ini selesai

Melihat antusiasme warga terhadap acara bakti sosial ini, STMIK Nusa Mandiri pun melakukan acara ini selama bulan ramadhan di beberapa kampus STMIK Nusa Mandiri. Semoga apa yang dilakukan oleh STMIK Nusa Mandiri ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga yang membutuhkan dan menjadi panutan bagi institusi lain yang ingin mengadakan acara serupa.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri