Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / STMIK Nusa Mandiri Jakarta Melatih Pengurus dan Remaja TPQ Nurul Huda Sunter Jakarta Utara dalam Bidang Pengolah Kata dan Data Menggunakan Ms.Word dan Ms.Excel

STMIK Nusa Mandiri Jakarta Melatih Pengurus dan Remaja TPQ Nurul Huda Sunter Jakarta Utara dalam Bidang Pengolah Kata dan Data Menggunakan Ms.Word dan Ms.Excel

Remaja dan Pengurus Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Nurul Huda yang bertempat di  Kelurahan Sunter Jakarta Utara  Kelurahan Sunter, begitu semangat untuk mengikuti kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat STMIK Nusa Mandiri Jakarta, mereka membutuhkan pelatihan Microsof Office untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengaplikasikan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan komputer.

Mereka menyadari manfaat komputer dalam kehidupan sehari-hari semakin terasa sangat penting. Komputer dapat dijadikan sebagai alat bantu dalam mengerjakan berbagai hal karena lebih efektif dan efisien. Oleh sebab itu, Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang diketuai oleh Ade Priyatna S.Kom, MM bermaksud mengadakan kegiatan pengabdian kepada remaja dan pengurus Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Nurul Huda yang bertempat di  Kelurahan Sunter Jakarta Utara untuk membantu  meningkatkan ilmu pengetahuan mereka khususnya di bidang pengolahan kata dan pengolahan data.

Ade Priyatna S.Kom, MM bersama 5 dosen lainnya yaitu Sanwani S.Kom MMSI, Eko Setia Budi, M.Kom, Eva Zuraidah, M.Kom, Besus Maula Sulthon, Sri Hadianti, M.Kom serta  dengan 1 orang mahasiswa yaitu Nur’aini, Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) STMIK Nusa Mandiri Jakarta, melaksanakan pelatihan ini pada tanggal 22 dan 29 September 2019 bertempat di RPTRA Sunter Muara yang diikuti oleh 10 orang.

“Pengabdian Masyarakat ini merupakan kegiatan wajib kami sebagai dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi selain melakukan pembelajaran bagi mahasiswa di kampus,” tutur Sanwani S.Kom, MMSI koordinator tutor pengabdian masyarakat Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

Selain itu, menurut Eko Setia Budi, M.Kom, sudah semestinya sebagai seorang dosen atau pendidik untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga para remaja yang produktif untuk masa akan datang. Setidaknya turut serta membantu kesejahteraan para remaja dan masyarakat.

Pengabdian kepada masyarakat ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan yang dimiliki sebagai pengajar kepada masyarakat umum tentang bagaimana cara memanfaatkan  pelatihan menggunakan aplikasi pengolahan kata dan pengolahan data yaitu Ms.word dan Ms. Excel.

Diakhir acara, Ade Priyatna, S.Kom, MM selaku ketua pelatihan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kelancaran acara tersebut terutama pihak remaja dan pengurus TPQ Nurul Huda Sunter. Kesuksesan dan kelancaran suatu kegiatan ini bukan hanya berupa materi yang bagus akan tetepi atas koordinasi dan kerjasama yang baik antar pihak satu dengan yang lainnya.

About Daning Nur Sulityowati