Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / STMIK Nusa Mandiri Jakarta Menggelar Sosialisasi Implementasi RIRN dan ARN
Sosialisasi Implementasi Rencana Induk Riset Nasional dan Agenda Riset Nasional

STMIK Nusa Mandiri Jakarta Menggelar Sosialisasi Implementasi RIRN dan ARN

Dipagi yang cerah di Kota Depok Jawa Barat, tepatnya di Wisama Makara UI Depok Jawa Barat, tanggal 12 September 2017, Ditjet Penguatan Riset dan Pengembangan bekerjasama dengan STMIK Nusa Mandiri Jakarta menggelar kegiatan Sosialisasi Implementasi Rencana Induk Riset Nasional (RIRN) dan Agenda Riset Nasional (ARN). Acara tersebut dihadir oleh Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd selaku Ketua STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Frieyadie, S.Kom, M.Kom, selaku Ketua Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat (PPPM) STMIK Nusa Mandiri Jakarta, dan juga dihadiri oleh Ketua LPPM, Dosen berbagai perguruan tinggi seputar Jabodetabek.

Pada kegiatan Sosialisasi Implementasi RIRN dan ARN, Ir. Ira Nurhayati Djarot, M.Sc., Ph.D. selaku Direktur Sistem Riset dan pengembangan KEMENRISTEKDIKTI yang didampingi oleh Dr. Hariyanto, S.Kom, M.TI, sebagai narasumber kegiatan tersebut.

Ibu Ir. Ira Nurhayati Djarot, M.Sc., Ph.D. menyampaikan beberapa materi mengenai Latar Belakang Rencana Induk Riset Nasional 2017 – 2045, Kerangka Rencana Induk Riset Nasional, Perjalanan Rancangan Rencana Induk Riset Nasional, Visi, Misi, Tujuan, Dan  Sasaran  Rencana Induk Riset Nasional 2017-2045, dan beberapa penjelasan lainnya.

Bapak Dr. Hariyanto, S.Kom, M.TI, menyampaikan materi  mengenai Aplikasi Riset dan Pengembangan, diantaranya Aplikasi Simlitabmas, TKT, SINTA dan ARJUNA. Hariyanto, memaparkan lebih banyak mengenai Aplikasi SIMLITABMAS, karena materi tersebut sangat mengena ke para hadirin yang datang. Pemaparan dari pak Hariyanto memiliki tujuan supaya institusi perguruan tinggi, dosen-dosen pengusul, peneliti atau lembaga penelitian pengabdian kepada masyarakat dapat memahami prosedur dan prasyarat yang harus dipenuhi ketika membuat dan mengusulkan proposal melalui SIMLITABMAS (Sistem Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat). (FYD)

DOWNLOAD MATERI

 

 

About lppmnusamandiri