Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen Universitas Nusa Mandiri Memberikan Pelatihan Pembuatan Website Sederhana Menggunakan Joomla Bagi Pemilik Usaha Kecil Pada LPM Rempoa

Dosen Universitas Nusa Mandiri Memberikan Pelatihan Pembuatan Website Sederhana Menggunakan Joomla Bagi Pemilik Usaha Kecil Pada LPM Rempoa

Pada dasarnya, kita semua tahu bahwa di dalam internet terdapat banyak sekali website. Namun apakah pernah terbayang bahwasanya kita memiliki website sendiri? Adapun website tersebut berisi semua produk atau jasa yang kita miliki, berkomunikasi dengan pelanggan kita, atau update di sosial media dengan pesan “kunjungi website kami ya” atau “klik dibawah ini untuk tahu lebih lanjut” dan lain sebagainya. Ada banyak cara untuk kita yang mau memiliki website pribadi atau website untuk usaha. Pada masa sekarang, semakin mudah membuat website untuk berbagai macam keperluan tanpa pusing memikirkan bahasa pemrograman yang menyulitkan bagi pembuatnya.

Dosen Universitas Nusa Mandiri berkesempatan untuk memberikan pelatihan pembuatan website sederhana dengan menggunakan Joomla bagi pemilik usaha kecil pada LPM Rempoa, pelatihan ini sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada LPM Rempoa.

Joomla merupakan CMS gratis dan open source untuk publishing konten website. Joomla digunakan untuk membuat website dengan model-view-controller. Joomla termasuk CMS paling populer kedua di dunia setelah WordPress. Joomla digunakan untuk membangun situs web apapun, contohnya seperti pembuatan web pribadi, blog, e-commerce, game dan lain-lain.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2022 secara daring melalui aplikasi zoom yang diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu sambutan dari Ibu Yuliana perwakilan dari LPM Rempoa. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Ibu Syifa Nur Rakhmah, M.Kom. Kegiatan pelatihan pembuatan website dengan menggunakan joomla berjalan dengan lancar dan baik sehingga terbukti dengan meningkatnya keterampilan para pemilik usaha kecil pada LPM Rempoa , terlihat juga antusias para peserta kegiatan pengabdian masyarakat yang mengajukan beberapa pertanyaan kepada pembicara. Hal ini juga dikarenakan pemaparan isi materi yang jelas dan mudah untuk dipahami, secara umum para peserta menerima manfaat dengan adanya pelatihan pembuatan website dengan menggunakan joomla.

About lppmnusamandiri