Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Memberikan Tips dan Trik Membuat Surat Lamaran Kerja Secara Masal Dengan Aplikasi Mail Merge kepada Ikatan Remaja Islami Masjid At-Taubah (IKRIMA)

Dosen UNM Memberikan Tips dan Trik Membuat Surat Lamaran Kerja Secara Masal Dengan Aplikasi Mail Merge kepada Ikatan Remaja Islami Masjid At-Taubah (IKRIMA)

Penggunaan teknologi informasi yang tepat guna memberikan manfaat yang baik untuk para penggunanya, baik untuk belajar, bekerja maupun berwirausaha. Pada saat pandemic covid 19 saat ini membuat sebagian anggota IKRIMA terdampak dari segi sosial dan ekonomi. Beberapa mengalami kesulitan finansial akibat terjadinya pemutusan hubungan kerja dan kesulitan mendapatkan pekerjaan bagi remaja-remaja IKRIMA yang baru lulus sekolah/kuliah, yang mengharuskan mereka lebih kreatif untuk mencari pekerjaan.

Hal ini membuat pemanfaatan teknologi informasi terutama internet serta aplikasi pendukung lainnya  dengan maksimal maka diadakan pemberian tips dan triks membuat surat lamaran kerja secara masal dengan aplikasi Mail Merge kepada Ikatan Remaja Islami Masjid At-Taubah (IKRIMA). Metode pelaksanaan pengabdian masyarakat yang digunakan dalam menyelesaikan permasalahan pada remaja-remaja anggota IKRIMA tahapannya adalah tahap persiapan, tahap pelaksanaan yang terdiri dari dua tahap, tahap 1 edukasi mengenai penggunaan Mail Merge dalam pembuatan Surat Lamaran Pekerjaan, tahap 2 edukasi mengenai Tips dan Triks mencari lowongan pekerjaan dan mengirim lamaran pekerjaan, Tahap yang ketiga adalah Monitoring dan Evaluasi. Tujuan pelatihan ini untuk membantu para remaja untuk dapat lebih semangat lagi mencari pekerjaan dengan cara yang lebih kreatif.

Kegiatan pengabdian Masyarakat dilaksanakan berupa pelatihan secara offline dan online dengan tema “Tips dan Triks Membuat Surat Lamaran Kerja Secara Masal Dengan Aplikasi Mail Merge kepada Ikatan Remaja Islami Masjid At-Taubah (IKRIMA)”. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Minggu, Tanggal 19-20 Maret 2022 Mulai dari jam 09.00 s/d 12.00 di aula Masjid At-Taubah yang bertempat di Jl. Pancoran Barat VIII, Tegal Parang, Kota Jakarta Selatan 12780, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk Pelatihan Tips dan Triks Membuat Surat Lamaran Kerja Secara Masal Dengan Aplikasi Mail Merge kepada Ikatan Remaja Islami Masjid At-Taubah (IKRIMA), yang dilaksanakan secara offline dan online menggunakan aplikasi Zoom Meeting adalah, bertambahnya wawasan remaja IKRIMA tentang kreativitas membuat lamaran pekerjaan dan membuatnya lebih menarik, mampu membuat lamaran pekerjaan sendiri dengan lebih cepat dan banyak serta dapat mencari lowongan pekerjaan yang sesuai.

Kegiatan pengabdian masyarakat pada anggota IKRIMA berjalan baik dan lancar. Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan dalam bentuk pelatihan, dilaksanakan secara Offline dan Online menggunakan aplikasi Zoom Meeting meskipun ada sebagian peserta yang datang langsung ke tempat pengabdian masyarakat di Aula Masjid At-Taubah. Diharapkan pada pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat di waktu yang akan datang, kami selaku para dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM), dapat memberikan sumbangsih ilmu lainnya khususnya yang berkaitan dengan teknologi informasi, sehingga dapat bermanfaat terhadap masyarakat pada umumnya, dan civitas Universitas Nusa Mandiri (UNM).

About lppmnusamandiri