Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Mengadakan Sosialisasi Pemanfaatan Google Maps Sebagai Media Visualisasi Guna Mendukung Pembelajaran Pada Anak Asuh Yayasan Yatim dan Duafa SIGMA

Dosen UNM Mengadakan Sosialisasi Pemanfaatan Google Maps Sebagai Media Visualisasi Guna Mendukung Pembelajaran Pada Anak Asuh Yayasan Yatim dan Duafa SIGMA

Minggu 03 April 2022, Universitas Nusa Mandiri yang berada pada Kampus Rektorat UNM Tower Jatiwaringin mengadakan Pengabdian Masyarakat di SIGMA FOUNDATION atau disebut Yayasan Sinergi Generasi Muda Indonesia (SIGMA), Tangerang Selatan, dengan mengusung tema “Sosialisasi Pemanfaatan Google Maps Sebagai Media Visualisasi guna Mendukung Pembelajaran Pada Anak Asuh Yayasan Yatim dan Duafa SIGMA”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dosen program studi Sistem Informasi , yaitu Ibu Siti Marlina, bapak Syarif Hidayatulloh, Ibu Fatimah Azzahro, dan Ibu Witriana Endah Pangesti serta lima orang mahasiswa. Adapun jumlah peserta pada kegiatan ini yaitu 10 orang dari anak asuh Sinergi Generasi Muda Indonesia (SIGMA).

Sehubungan dengan masa pandemik Covid-19 yang belum membaik maka pelaksanaan  kegiatan ini dilakukan secara hybrid yaitu ada yang hadir langsung ke tempat yayasan SIGMA dan juga melalui media Zoom Meeting untuk menghindari berkumpul atau kontak fisik. Adapun para peserta menggunakan perangkat laptop maupun smartphone. Kegiatan di mulai dengan kata sambutan oleh Rektor Universitas Nusa Mandiri yaitu Ibu Prof Dr. Dwiza Riana, MM, M.Kom. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan kerja sama antara Universitas Nusa Mandiri dengan yayasan SIGMA terus berjalan sehingga kedepannya, banyak materi yang bisa disampaikan dengan dua arah” tutur Prof Dr. Dwiza Riana dalam sambutannya. Kemudian kata sambutan di lanjutkan oleh kepala yayasan yang diwakilkan oleh Ustad Rohmad. Ustad Rohmad menuturkan bahwa “Berharap anak-anak asuh yayasan SIGMA bisa mendapatkan ilmu guna mencari potensi dan keinginan  anak-anak asuh  untuk kedepannya.”

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi materi oleh bapak Syarif Hidayatulloh. Penyampaian materi dengan diawali pengenalan apa itu google maps, selanjutnya fitur-fitur apa saja yang ada pada google maps yang bisa kita manfaatkan, serta tutorial menambahkan lokasi yang kita inginkan guna masuk pada layanan google maps. Pada kegiatan ini anak-anak asuh sangat antusias Mengenai materi yang disampaikan oleh tutor, dengan melihat mereka menunjukkan perhatian pada tutor. Mereka mendengar, menyimak dengan baik, mencatat hal-hal yang belum tertera pada modul, serta mengikuti tutorial dalam menambahkan lokasi pada google maps.

Dengan adanya workshop ini diharapkan dapat mengedukasi kepada para anak asuh Yayasan Sinergi Generasi Muda Indonesia (SIGMA) ketika mereka menggunakan fitur google maps sehingga mereka dapat menggunakannya dengan aman dan nyaman.

About lppmnusamandiri