Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Mengadakan Workshop Pemanfaatan Aplikasi PREZI untuk Membuat Presentasi Lebih Menarik bagi Pengurus Yayasan Dharma Kasih Jakarta Timur (YDK-JT)

Dosen UNM Mengadakan Workshop Pemanfaatan Aplikasi PREZI untuk Membuat Presentasi Lebih Menarik bagi Pengurus Yayasan Dharma Kasih Jakarta Timur (YDK-JT)

PREZI adalah sebuah perangkat lunak (Software) untuk presentasi berbasis internet. Selain untuk presentasi, software Prezi juga dapat digunakan untuk mengeksplorasi berbagai ide diatas kanvas virtual. Aplikasi ini bisa dijadikan alternatif untuk membuat presentasi selain menggunakan power point yang biasa digunakan. YDK-JT merupakan sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan, YDK-JT memiliki anak-anak asuh yang terdiri dari anak-anak yatim/piatu dan dhuafa, untuk semua kegiatan khususnya pendidikan yang diberikan kepada anak-anak asuhnya, YDK-JT memerlukan variasi untuk menyampaikan materi pendidikan tersebut, berdasarkan hal itu kegiatan pengabdian masyarakat kali ini, Dosen Informatika dari Universitas Nusa Mandiri memberikan materi pengabdian dengan tema workshop pemanfaatan aplikasi PREZI untuk membuat presentasi lebih menarik bagi pengurus YDK-JT, selain diikuti oleh pengurus, pengabdian masyarakat ini juga diikuti oleh anak-anak asuh YDK-JT sehingga menjadi pembelajaran dan ilmu pengetahuan baru untuk mereka.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat dilakukan secara hybrid, yakni secara online melalui zoom meeting dan offline, dengan mengirimkan perwakilan dari dosen dan mahasiswa ke tempat pengabdian di Jl. Tambun Rengas No 38 Cakung, Jakarta Timur. Acara pengabdian dimulai dengan sambutan dari perwakilan YDK-JT yaitu bapak Kusnaidi, S.Sos.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri yang telah bekerja sama dengan Yayasan kami sehingga terlaksananya acara pelatihan ini, semoga pelatihan dan workshop yang diadakan ini dapat bermanfaat khususnya bagi kami dan anak-anak kami di YDK-JT” Ujar pak Kusnaidi, diselingi ucapan amin dari peserta maupun dosen baik offline maupun online.

Penyampaian materi dilakukan oleh tutor Bapak Ispandi, M.Kom, beliau menyampaikan materi pengabdian masyarakat dengan baik dan memberikan pelatihan pembuatan presentasi langsung di aplikasi prezi tersebut, terlihat para peserta sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada pemateri, salah satu pertanyaan yang dilontarkan yaitu “apakah aplikasi prezi bisa disimpan didalam folder”, pemateri menjawab “karna aplikasi prezi ini berbasis online maka pada saat penyimpanan harus upgrade ke aplikasi premium agar bisa kita download dan save”.

Tidak terasa pada akhir pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dengan dijawabnya seluruh pertanyaan dari peserta, pada akhir acara para dosen dan mahasiswa menyampaikan rasa terima kasih kepada YDK-JT yang telah menjadi mitra khususnya bagi para peserta pengurus YDK-JT dan anak-anak asuh yang telah mengikuti pengabdian dengan tertib. Perwakilan dari dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri memberikan cendramata untuk YDK-JT sebagai kenang-kenangan dan rasa terima kasih.

About lppmnusamandiri