Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Mahasiswa UNM Menyelenggarakan Sosialisasi Penyebaran, Dampak, dan Pencegahan Covid-19 Serta Pengaruhnya Pada Dunia Pendidikan

Mahasiswa UNM Menyelenggarakan Sosialisasi Penyebaran, Dampak, dan Pencegahan Covid-19 Serta Pengaruhnya Pada Dunia Pendidikan

Corona Virus Disease 2019 adalah virus yang menyerang system pernapasan. Penyakit yang disebabkan infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus corona bisa menyebabkan gangguan pada system pernapasan, pneumonia akut, sampai pada kematian. Namun, meski demikian tidak menyurutkan semangat untuk melakukan pengabdian masyarakat atau pun Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang termasuk Visi dan Tri Darma Perguruan Tinggi bagi civitas akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa. KKN ini adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat, sasaran terutama yakni siswa Sekolah Dasar (SD).

Pada Hari Rabu, tanggal 18 Mei 2022 kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh Mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri pada siswa Sekolah Dasar (SD) Madrasah Islam Swasta Al Hikmah Jatiasih, Kel. Jatiasih, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat dengan mengangkat tema “ Sosialisasi Penyebaran, Dampak, dan Pencegahan Covid-19 serta Pengaruh di Dalam Pendidikan” yang dilakukan secara daring melalui Virtual Zoom Meeting.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 s/d 11.00 WIB yang diikuti oleh 20 orang peserta dari siswa siswi kelas 6 Madrasah Islam Swasta Al Hikmah Jatiasih, Dalam sosialisasi ini juga, saya selaku mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN ini memberikan wawasan mengenai materi Penyebaran, Dampak, dan Pencegahan serta Pengaruh di dalam, Pendidikan. Dengan Demikian, dalam kegiatan ini diharapkan siswa siswa agar dapat mengambil manfaatnya dengan melakukan langkah – langkah sederhana seperti, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, mengkonsumsi makanan bergizi dan seha, menjaga jarak dll. Sesuai dengan tujuan KKN atau pengabdia masyarakat yaitu memberikan solusi berdasarkan kajian akdemik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat.

About lppmnusamandiri