Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Pelatihan Microsoft Office Word dan Powerpoint Bagi Anak-Anak Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Pelatihan Microsoft Office Word dan Powerpoint Bagi Anak-Anak Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Dunia teknologi informasi pada anak anak sangat melekat sekali, diantaranya sudah banyak mata pelajaran di sekolah yang sudah menggunakan teknologi infomasi untuk menunjang dalam proses pembelajaran, khususnya pada penggunaan laptop yang begitu sanagt berguna sekali dalam proses pembelajaran.

Anak anak pada usia sekolah sudah sepantasnya harus menggunakan teknologi informasi yang tepat, seperti penggunaan suatu software pengolahan kata, ataupun angka, ataupun pengolahan saat presentasi di tugas sekolahnya. Terutama pada penggunaan Microsoft Office yanga sangat penting dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah, seperti mengerjakan tugas presentasi, yang harus di presentasikan dengan baik dan bagus.

Oleh karena itu kami selaku Dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri yang bearasal dari prodi sistem informasi melaksanakan suatu pengabdian masyarakat kepada yayasan yatim piatu dan sosial IRMA mampang prapatan jakrta selatan  yang letaknya di Kecamatan Mampang Prapatan, Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan.

Pada acara pengabdian masyarakat yang di selenggarakan Sabtu dan Minggu, 14 dan 15 Maret 2020, mulai jam 09:00 s/d jam 12:00 di datangi oleh banyak anak anak yatim yang sangat membutuhkan ilmu mengenai penggunaan teknologi informasi khususnya pada micrososft office. Sambutan yang dilakukan oleh Drs. Fudhori selaku perwakilan pengurus panti asuhan sangat mengapresisikan kegiatan iniuntuk selalu merangkul anak anak yatim pada dunia teknologi.

Acara pengabdian ini di sampaikan secara langsung oleh Bpk Achmad Maezar Bayu Aji, M.Kom selaku tutor yang memberikan materi dari awal sampai akhir pertemuan. Pada akhir di materi yang di sampaikan terdapat doorprize yang di berikan kepada anak yatim yang dapat menjawab pertanyaan mengenai micrososft office. Tidak hanya itu saja anak anak yatim yang telah hadir juga mendapat bekal untuk di bawa pulang yaitu bekal ilmu.

Kesempatan terakhir kita foto bersama sebagai rasa terimakasih kami dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer program studi Sistem Informasi akan terus melakukan kegiatan pengadian masyarakat di yayasan yatim piatu dan sosial IRMA pada setiap semesternya dengan tema yang lebih dibutuhkan oleh anak anak. Sehingga anak anak dapat mempraktekan ilmu yang telah di didapat dari pengabdian ini dan di praktekan di lingkungan sekolah ataupun di masyarakat.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri