Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Abdimas: Dosen STMIK Nusa Mandiri Mengadakan Kegiatan Pembuatan Aplikasi E-Commerce sebagai Media Pemasaran Produk Untuk Komunitas MeRsi Funs Club (MFC) Secara Online
Kegitan Abdimas Secara Online

Abdimas: Dosen STMIK Nusa Mandiri Mengadakan Kegiatan Pembuatan Aplikasi E-Commerce sebagai Media Pemasaran Produk Untuk Komunitas MeRsi Funs Club (MFC) Secara Online

Sesuai dengan protocol keamanan diwabah penyakit mematikan yang diakibatkan dari Virus Corona-19, yaitu dengan jaga jarak dengan orang-orang disekitar, tidak mengujungi daerah yang terkena wabah, dan juga tidak keluar dari daerah yang terkena wabah. Kebutuhan akan Tri Dharma Perguruan tinggi yang memang wajib dilaksanakan oleh setiap dosen, yaitu pada point Pengabdian kepada Masyarakat.

Kami dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri, berupaya untuk melaksanakan tersebut sesuai dengan protocol yang sudah ditentukan dari pemerintah. Sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini yang memungkinkan, maka kami berinisiatif untuk melaksanakan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat tersebut secara daring atau online dengan menggunakan video conference yang memungkinkan masyarakat lain dapat mengikuti dan menggunakannya.

Mitra pengabdian masyarakat yang memang sudah berulang kali kami mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu Komunitas MeRsi Funs Club (MFC) yaitu suatu komunitas radio MeRsi FM dibilangan Ciledug Tangerang. Sebelum kami melaksanakan kegiatan, kamu melakukan audiensi ke MFC tersebut untuk memberikan pelatihan atau kegiatan positif selama wabah Covid-19 ini secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom, yang mungkin sudah banyak orang menggunakannya.

Kami mengadakan kegiatan ini dengan mengambil bentuk kegiatan berupa Workshop atau pelatihan dengan judul Pembuatan Aplikasi E-Commerce sebagai Media Pemasaran Produk. Dimana kegiatan ini bermanfaat dan memperkenalkan bagaimana membuat aplikasi E-Commerce dan juga bagaimana jika punya usaha kecil ingin memasarkan produk yang kita jual.

Pelaksanaan kegiatan tersebut terlaksana pada tanggal 19 April yang lalu secara umum berjalan dengan baik, walaupun pada pelaksanaan ada juga peserta dan dosen kedapatan koneksi transmisi internetnya kurang baik, sering terputus. Hal ini tidak menjadi halangan terus tetap semangat untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Berdasarkan hasil kuesioner yang kami sebar dikalangan komunitas MFC tersebut yang juga dilakukan secara daring dengan menggunakan google form, didapatkan tingkat kepuasan peserta dalam pelatihan yang kami adakan, dan juga kami akan terus bombing diluar kegiatan pengabdian masyarkat yang sudah berlangsung.

About lppmnusamandiri