Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Penyuluhan Internet Sehat dan Aman (INSAN) di Masa Pandemi untuk Anak-Anak Warga Tegal Parang Jakarta Selatan

Penyuluhan Internet Sehat dan Aman (INSAN) di Masa Pandemi untuk Anak-Anak Warga Tegal Parang Jakarta Selatan

Jakarta – Pemanfaatan Teknologi informasi di masyarakat sudah menjadi kegiatan sehari-hari yang digunakan. Pada kondisi pandemi covid-19 saat ini memaksa para warga termasuk anak-anak yang masih bersekolah untuk melakukan semua kegiatan di dalam rumah. Sehingga pemanfaatan internet menjadi kebiasaan yang tidak dapat dihindari baik dalam kegiatan bekerja, belajar maupun berkomunikasi karena dianggap lebih efektif.

Kebiasaan pemanfaatan internet ini belum didukung dengan pengetahuan dalam menggunakan internet dengan baik oleh masyarakat. Sehingga banyak dijumpai di pemberitaan mengenai dampak negatif dari penggunaan internet yaitu cyber-bullying dan cyber-crime. Internet selain memiliki konten positif juga memiliki konten negatif berupa gambar porno, pencemaran nama baik, penipuan, pelecehan dan berita bohong.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat kali ini memberikan Penyuluhan Internet Sehat dan Aman (INSAN) di Masa Pandemi Untuk Anak-Anak Warga Tegal Parang Jakarta Selatan tepatnya di RT 002 Rw 002 dengan menggunakan media Zoom Meeting dengan ibu Sartini, M.Kom sebagai Ketua pelaksana yang dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Maret 2021. Susunan acara dimulai dari pembukaan moderator, sambutan dari ibu sartini, M.Kom sebagai ketua pelaksana, sambutan dari ketua Rt 002 bapak H. Sarifudin, pemaparan materi oleh ibu Susy Rosyida, M.Kom dan yang terakhir sesi dokumentasi.Pada tempat lokasi di Rt 002 Rw 002 Tegal parang, Jakarta Selatan, ada tim yang mengarahkan untuk kegiatan online.

Masyarakat terutama warga yang masih bersekolah harus dibekali dengan pengetahuan mengenai cara penggunaan internet sehat dan aman, agar dapat dengan bijak dalam penggunaan internet dan mengetahui dampak positif dan negatif internet sehingga masyarakat menjadi cerdas dalam penggunaan internet. Manfaat dalam penyuluhan Untuk menghindari mereka dari kejahatan-kejahatan yang ada dan memberikan edukasi mengenai penggunaan internet yang positif.

About Faruq Aziz