Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Tingkatkan Kualitas Presentasi, Dosen Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Microsoft Power Point

Tingkatkan Kualitas Presentasi, Dosen Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Microsoft Power Point

Presentasi merupakan kegiatan penyajian atau mengemukakan suatu materi kepada orang-orang atau audiens yang diundang. Tidak hanya terbatas pada penyampaian materi, presentasi juga dapat berupa sebuah pidato ataupun perkenalan. Oleh karena itu, presentasi tidak hanya lekat dengan dunia akademisi, tetapi juga dibutuhkan di kalangan masyarakat umum.

Materi presentasi merupakan kunci utama dalam sebuah presentasi. Akan tetapi, sebaik apapun materi presentasi jika teknik penyajiannya tidak bagus maka pesan dalam materi tersebut tidak akan tersampaikan dengan baik pula. Penggunaan media komunikasi dapat menjadi penunjang dalam penyajian presentasi, salah satunya menggunakan media presentasi Power Point.

Gambar 1. Pembukaan Kegiatan

Dosen beserta mahasiswa Universitas Nusa Mandiri kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Dalam pengabdian kali ini dosen serta mahasiswa Universitas Nusa Mandiri berbagi ilmu dan pengalaman tentang penyajian materi presentasi menggunakan Microsoft Power Point.

Gambar 2. Tutor menyampaikan urutan pembuatan power point

Mitra pengabdian masyarakat kali ini berasal dari pengurus Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hikmah Kota Sukabumi. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Juni 2021. Karena masih dalam situasi pandemik, penyampaian materi pengabdian dilakukan melalui Zoom Meeting, hanya sebagian anggota kelompok lain yang datang langsung ke lokasi pengabdian.

Gambar 3. Dokumentasi Kegiatan

Dengan adanya kegiatan berbagi ilmu ini, mudah-mudahan para pengurus Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hikmah dapat meningkatkan teknik penyampaian presentasinya kepada para siswanya, sehingga terciptalah suasana akademik yang lebih berkualitas. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta, panitia serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini. (UHQ)

About Faruq Aziz