Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Penyuluhan Internet Sehat Sebagai Cara Cerdas Menggunakan Media Komunikasi Dan Informasi Bagi Komunitas Pecinta Radio Dangdut Mersi 93.9FM Fans Club
Foto Bersama Panitia Pengabdian Masyarakat Bersama Peserta

Penyuluhan Internet Sehat Sebagai Cara Cerdas Menggunakan Media Komunikasi Dan Informasi Bagi Komunitas Pecinta Radio Dangdut Mersi 93.9FM Fans Club

Dosen-dosen diwajibkan melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya melaksanaakan Pengabdian Masyarakat yang wajib dilaksanakan setiap semesternya. Dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri terutama program studi Sistem Informasi pada tanggal 15 dan 22 September 2019 telah diadakan penyuluhan internet sehat sebagai cara cerdas menggunakan media komunikasi dan informasi bagi komunitas mersi fans club.

Peserta Komunitas Radi MeRsi Funs Club

Ditengah menjamurnya media komunikasi, teknologi informasi dan elektronik khususnya siaran radio, maka kehadiran Radio MeRsi FM 93,90 diharapkan dapat semakin melengkapi persaingan radio yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya. Maka Radio MeRsi FM 93,90 dengan klaim “ BANDAR DANGDUT INDONESIA” dengan format music 100% Dangdut, Radio MeRsi FM 93,90 terus berupaya untuk tampil menjadi leader. Program acara yang bervariasi serta dukungan SDM yang memadai dan jangkauan yang luas di wilayah Jabodetabek. Maka tidak mengherankan jika Radio MeRsi FM 93,90 kini tampil menjadi radio Favorit, yang kehadirannya menjadi kebutuhan bagi kalangan orang tua ataupun anak muda.

Suasana Tanya Jawab dengan
Peserta Komunitas Radi MeRsi Funs Club

Acara dimulai pukul 10:00 WIB dengan diawali dengan sambutan ketua tim pelaksana pengabdian masyarakat STMIK Nusa Mandiri Ibu Nurmalasari, M.Kom yang menjelaskan bahwa tujuan diadakannya penyuluhan ini adalah agar komunitas Mersi Fans Club dapat mempunyai kemampuan menggunakan media internet sebagai media komunikasi dan informasi dengan baik, santun dan aman dalam komunitas Mersi Fans Club. Setelah sambutan dari ketua tim pelaksana dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Chairulloh sebagai ketua komunitas Mersi Fans Club. 

Suasana penyuluhan dibuat interaktif dengan diadakan tanya jawab dan doorprize yang disediakan oleh panitia. Para peserta sangat antusias dan berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap semester agar komunitas Mersi Fans Club dapat mengupgrade ilmunya dan bisa menerapkan internet sehat sebagai cara untuk menggunakan media komunikasi dan informasi.

Semoga kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari perguruan tunggi ke masyarakat membuat masyarakat lebih mengerti dan memahami penggunaan internet, media sosial secara bijak dan lebih sehat.

About lppmnusamandiri