Home / Pengabdian Kepada Masyarakat / Pemanfaatan Aplikasi Desain Untuk Meningkatkan Kreatifitas di Yayasan Mata Pena Bogor

Pemanfaatan Aplikasi Desain Untuk Meningkatkan Kreatifitas di Yayasan Mata Pena Bogor

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan besar pada hampir semua aspek kehidupan, salah satunya pada sistem pendidikan. Perubahan sistem pendidikan mempersulit siswa dalam menerima materi, terutama siswa pada tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak, karena pembelajaran yang biasanya dilakukan secara konvensional berubah menjadi pembelajaran jarak jauh atau dilakukan secara online yang pelaksanaannya tidak lepas dari penggunaan informasi teknologi.

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK Nusa Mandiri kembali mengadakan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa. Acara berlangsung pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021 di Yayasan Mata Pena Bogor melalui aplikasi virtual Zoom Meeting secara daring. Workshop yang bertemakan “Pemanfaatan Aplikasi Desain untuk Kreatifitas di Yayasan Mata Pena Bogor” ini bertujuan agar anak anak jalanan yang ada dibawah asuhan Yayasan mata pena dapat meningkatan kreativitas dengan memanfaatkan aplikasi desain. Workshop dilaksanakan pada pukul 09:00 WIB – Selesai dengan tutor ibu Sandra Dewi Saraswati , M.Kom dibantu dengan rekan dosen lainnya yaitu ibu Eva Rahmawati, M.Kom, ibu Tri Retnasari, M.Kom, ibu Titin Prihatin, M. Kom, ibu Hani Harafani, M.Kom, serta dibantu oleh rekan mahasiswa yaitu Aldhi Rizky Septian ,Sandy Samiaji Nugraha, Muhammad Ashari  dan Johan Andriana Sutanto.

Gambar 1. Sesi sharing dan diskusi

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, hal terlihat dari apresiasi peserta yang sangat antusias dan aktif bertanya dalam kegiatan workshop ini. Pada saat pembelajaran pun banyak para peserta yang antusias dalam pengerjaan soal yang diberikan kepada peserta dimana bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta akan materi yang telah diberikan.  Harapan kegiatan ini, semoga dapat secara rutin dilaksanakan dan bermanfaat bagi peserta.

About Faruq Aziz