Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / DOSEN DAN MAHASISWA UNIVERSITAS NUSA MANDIRI BERBAGI ILMU DAN BAKTI SOSIAL KEPADA YAYASAN AT-TAUFIQ

DOSEN DAN MAHASISWA UNIVERSITAS NUSA MANDIRI BERBAGI ILMU DAN BAKTI SOSIAL KEPADA YAYASAN AT-TAUFIQ

Pengguna media sosial berasal dari berbagai kalangan, mulai dari usia muda hingga usia dewasa. Media sosial digunakan sebagai salah satu media untuk memudahkan dalam berinteraksi antar penggunanya. Informasi yang diperoleh dari media sosial memiliki jangkauan yang luas yang bersifat nasional maupun internasional. Perusahaan – perusahaan juga menggunakan media sosial untuk menjalin komunikasi dan media promosi dengan masyarakat. Masyarakat Indonesia telah menggunakan media sosial dalam pengembangan branding. Branding adalah proses penyampaian informasi tentang simbol yang dapat merepresentasikan suatu produk, jasa maupun perusahaan supaya memiliki karakteristik khusus yang berbeda dari produk, jasa maupun perusahaan yang bergerak pada bidang yang sama. Branding dapat digunakan sebagai strategi promosi untuk pemasaran suatu produk. Branding yang kuat dapat menarik pembeli untuk membeli suatu produk maupun jasa. Strategi Branding yang tepat akan menguatkan suatu perusahaan dalam menghadapi competitor.

Yayasan Yatim/Piatu  & Dhuafa At-Taufiq merupakan sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial menampung puluhan anak yatim dan piatu dipimpin oleh Bapak Ujang dimana Yayasan tersebut berada pada tengah Kota Bekasi Jl. Yayasan Attaufiq Rt. 04/06 No. 119 Desa Jatimulya, Kec. Tambun Selatan Kota Bekasi. Dalam menjalankan kegiatannya, Yayasan ini dihuni sebanyak 95 anak yatim dan piatu pastinya permasalahan yang dihadapi oleh mitra adalah dengan membutuhkan banyak biaya untuk memenuhi kebutuhan anak asuh dan didiknya, lalu permalasahan selanjutnya adalah pada Yayasan tersebut tidak menerapkan sebuah teknologi informasi dalam keberadannya ditengah-tangah masyarakat zaman digital saat ini dengan demikian biaya yang selama ini menjadi kebutuhan pokok bersumber dari pada dermawan yang mengetahui Yayasan tersebut dari mulut ke mulut selama berdirinya Yayasan tersebut, sehingga sangat di sayangkan pada era zaman digital seperti ini yang harusnya sudah dapat menunjukan eksistensi secara individu maupun perusahaan untuk lebih banyak melebarkan tentang  kebaradaan Yayasan Yatim/Piatu  & Dhuafa At-Taufiq.

Dengan menggunakan media sosial sebagai media untuk memposting kegiatan Yayasan Yatim/Piatu  & Dhuafa At-Taufiq  sehingga secara tidak langsung dengan adanya pengembangan metode dari hanya mulut ke mulut, dengan pemanfaatan teknologi yang disampaikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh Dosen dan mahsiswa Universitas Nusamandiri  maka Yayasan Yatim/Piatu  & Dhuafa At-Taufiq dapat lebih melebarkan sayap melalui media sosial agar lebih mudah di cari oleh para dermawan ataupun dapat lebih mudah untuk memposting kegiatan-kegiatan anak didiknya dan diharapkan dapat lebih banyak mengundang para dermawan agar dapat berpartisipasi sebagai donatur untuk menyambung kehidupa dan kebutuhan anak-anak asuh Yayasan Yatim/Piatu & Dhuafa At-Taufiq.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan berupa Workshop Pemanfaatan Media Sosial Untuk Branding Yayasan Yatim/Piatu  & Dhuafa At-Taufiq  Kepada Masyarakat Umum pada pengurus dan Anak didik Yayasan Yatim/Piatu  & Dhuafa At-Taufiq dengan rata-rata Pendidikan minimal SMA/Sederajat yang dilakukan secara Hybrid, dimana peserta dan panitia ini berada di tempat dan sebagain peserta mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui aplikasi virtual meeting WebEX. Adapun Tenaga pengajar atau Dosen yang terlibat dalam pengabdian masyarakat dari Universitas Nusa Mandiri dan mahasiswa.

About lppmnusamandiri