Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Mengadakan Pelatihan Copywriting Media Sosialisasi Kepada Yayasan Darma Kasih Jakarta Timur

Dosen UNM Mengadakan Pelatihan Copywriting Media Sosialisasi Kepada Yayasan Darma Kasih Jakarta Timur

Yayasan Darma Kasih Jakarta timur merupakan yayasan sosial yang didirikan karena sebuah keprihatinan lingkungan dimana banyak terdapat  anak-anak terlantar baik karena terlahir dari keluarga tidak mampu maupun karena anak yatim/piatu yang mempunyai tujuan untuk membantu meringankan kebutuhan mereka,  YDKJT mempunyai cita-cita agar dapat membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial salah satunya adalah anak-anak terlantar , dengan orientasi kegiatannya adalah dibidang kegiatan Pendidikan, Sosial /kemanusiaan, Kesehatan dan agama.

Untuk mencapai tujuan YDKJT dalam mengumpulkan masyarakat yang peduli dan prihatin dengan permasalahan bangsa ini, dan ingin turut andil membantu pemerintah dalam menangani masalah anak-anak terlantar, salah satu strategi yang penting adalah melalui sosialisasi dengan tampilan-tampilan visual yang disesuaikan dengan karakter pada Yayasan Darma Jakarta Timur (YDKJT),  target utama promosinya yaitu seluruh masyarakat indonesia.

Pengenalan atau promosi Profile Yayasan berguna sebagai sarana mempromosikan layanan dan kegiatan apa saja yang terdapat pada Yayasan Darma Jakarta Timur (YDKJT), Permasalahan yang dihadapi adalah keterbatasan pengetahuan mereka untuk pemanfaatan teknologi komputer terutama memanfaatkan internet sebagai sarana untuk memperkenalkan atau promosi dari Profile Yayasan serta maksud dan tujuan dari Yayasan Darma Kasih Jakarta timur dalam bentuk content yang menarik yang dapat dilihat melalui social media.

Sebagai solusi untuk menambah pengetahuan mereka akan strategi promosi profile Yayasan dalam bentuk content yang menarik melalui social media, pemanfaatan teknologi computer dan internet maka diselenggarakanlah pengabdian masyarakat berupa pelatihan copywriting untuk membantu dalam membuat promosi profile Yayasan yang menarik melalui social media, yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia profile dan kegiatan dari Yayasan Darma Kasih Jakarta timur.

Pada semester Genap 2022 ini, Universitas Nusa Mandiri melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat  yang dilaksanakan secara hybrid menggunakan media online (zoom meeting) dan offline (hanya beberapa anggota yang hadir dilokasi pengabdian masyarkat) sebagai alternative cara yang digunakan pada masa pandemic saat ini. Kegiatan PM kali ini bekerjasama dengan Yayasan Darma Kasih Jakarta Timur (YDKJT) melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakatnya bertujuan sebagai salah satu  Tri Dharma Perguruan Tinggi. Setiap dosen melakukan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat setiap semesternya.    

Program Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu tugas dosen dalam melaksanakan Tridharma, yang meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2022, diawali dengan adanya pembukaan dari kedua pihak sebagai sambutan dan pengantar, pelatihan ini diberikan dalam bentuk pemaparan oleh panitia dan juga tanya jawab diakhir pelatihan, dan juga pengisian kuesioner. Diharapkan kegiatan Pengabdian Masyarakat kali ini dapat menambah pengetahuan serta keterampilan bagi pengurus dari Yayasan Darma Kasih Jakarta Timur (YDKJT).

About lppmnusamandiri