Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Dosen Universitas Nusa Mandiri Mengadakan Workshop Online Untuk Karang Taruna Ragunan

Dosen Universitas Nusa Mandiri Mengadakan Workshop Online Untuk Karang Taruna Ragunan

Jakarta – Pada tanggal 17 April 2021 hari sabtu pukul 10.00 WIB, dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri mengadakan Workshop Online menggunakan media aplikasi Zoom Meeting untuk para anggota Karang Taruna Ragunan Jakarta Selatan.

Gambar 1. Pembukaan materi

Workshop yang dilaksanakan secara online ini bertemakan “Pemanfaatan Media Zoom untuk Rapat Internal dan Eksternal pada Karang Taruna Ragunan” dan diikuti oleh kurang lebih 15 peserta karang taruna ragunan. Pada workshop ini membahas mengenai bagaimana pemanfaatan aplikasi zoom pada kegiatan rapat, baik internal maupun eksternal dengan tujuan agar para peserta karang taruna dapat mengaplikasikan media zoom ini dalam setiap kegiatannya mengingat saat ini masih pandemik.

Menurut Indah sebagai ketua karang taruna ragunan workshop ini sangat bermanfaat untuk para anggotanya apalagi dimasa pandemik saat ini  “Keberadaan Media Zoom saat ini menjadi salah satu solusi dalam masa pandemi saat ini dimana semua aktivitas mayoritas dilakukan secara online untuk menjaga penyebaran virus Covid-19, sehingga perlunya workshop ini diadakan untuk menunjang kegiatan-kegiatan karang taruna yang mengharuskan dilaksanakan secara online” tandas Indah.

Kemudian Ibu Sukmawati selaku ketua pelaksana menyampaikan juga bahwa “Workshop mengenai pemanfaatan media zoom dalam pelaksanaan rapat internal maupun eksternal ini diharapkan menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas kegiatan karang taruna pada masa pandemik ini serta dapat diaplikasikan oleh karang taruna”.

Gambar 2. Penyampaian materi

Workshop yang berlangsung selama 3 jam ini disampaikan oleh para tutor yaitu ibu Lilyani Asri Utami, Ibu Laela Kurniawati dan Ibu Dini Silvi Purnia dan pelaksanaannya dibantu juga oleh mahasiswa Universitas Nusa Mandiri. Pada workshop kali ini materi yang diberikan meliputi langkah-langkah menggunakan aplikasi zoom, bagaimana memulai rapat online menggunakan zoom dan bagaimana mendokumentasikan kegiatan rapat didalam zoom. Selama kegiatan juga peserta dipersilahkan untuk bertanya dan diskusi mengenai materi terkait.

Gambar 3. Sesi tanya jawab dan diskusi

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, diharapkan selain dapat mengoptimalisasikan penggunaan aplikasi Zoom Meeting ini, peserta juga mampu mengembangkan aplikasi sejenis guna keperluan konferensi secara online dimasa pandemik ini. Kemudian ibu Dini Silvi Purnia selaku tutor juga menyampaikan “Harapan saya ketika memberikan materi ini adalah dapat bermanfaat dan di aplikasikan untuk kegiatan-kegiatan karang taruna sehingga meskipun saat ini kegiatan diharuskan serba online kegiatan karang taruna tetap berjalan”.

About Faruq Aziz