Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Edukasi Penggunaan Internet yang Aman untuk Menunjang Aktivitas Sekolah Online bagi Pelajar Tegal Parang

Edukasi Penggunaan Internet yang Aman untuk Menunjang Aktivitas Sekolah Online bagi Pelajar Tegal Parang

Jakarta – Pada hari Sabtu-Minggu, 13-14 Maret 2021, STMIK Nusa Mandiri mengadakan Pengabdian Masyarakat di RT. 010/003 Tegal Parang, Jakarta Selatan yang bertema “Edukasi Penggunaan Internet yang Aman untuk Menunjang Aktifitas Sekolah Online bagi Pelajar RT. 010/003 Tegal Parang, Jakarta Selatan”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dosen Prodi Sistem Informasi , yaitu Ibu Siti Marlina, Ibu Safitri Linawati, Ibu Rizky Ade Safitri, Ibu Riyan Latifahul Hasanah dan Ibu Witriana Endah Pangesti serta beberapa orang mahasiswa. Pesertanya berjumlah 10 orang, berasal dari anak-anak pelajar RT.010/003 Tegal Parang.

Sehubungan dengan masa pandemi Covid-19 yang belum membaik maka pelaksanaan  kegiatan ini dilakukan secara daring (online) melalui media Zoom Meeting dengan Meeting ID 976 0486 7821 dan Passcode 114941 untuk menghindari berkumpul atau kontak fisik. Para peserta akan menggunakan perangkat laptop maupun smartphone.

Materi disampaikan oleh Bapak Achmad Maezar Bayu Aji. Penyampaian materi dimulai dengan memperkenalkan tata cara menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai hand-sanitizer untuk mencegah pandemi Covid-19. Kemudian dilanjut masuk ke materi yaitu memperkenalkan beberapa aplikasi pembelajaran yang mudah pengaplikasiannya seperti Google Classroom, Edmodo, School, Zoom , Google Meet, Youtube dan lain-lain.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 – 12.00, kemudian dilanjut lagi pada hari minggu paginya untuk pengabdian masyarakat sesi kedua dimulai di jam yang sama. pada kegiatan ini anak-anak sangat antusias tentang materi yang disampaikan sehingga patut untuk diapresiasi. Mereka menunjukkan perhatian pada tutor mengenai materi yang telah disampaikan. Mereka mendengar, menyimak dengan baik dan mencatat hal-hal yang belum tertera di modul. MC juga memberikan pertanyaan kepada peserta dan dijawab dengan baik.  Kami memberikan cendera mata bagi anak-anak tersebut berupa paket data.

Pembagian Doorprize

Di akhir workshop juga dilakukan pembagian doorprize kepada peserta yang menjawab pertanyaan dari tutor kemudian Ketua RT.010/003 dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang mendalam atas waktu dan kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan dengan peserta pelajar Tegal Parang dari Jakarta Selatan. Dengan adanya workshop ini diharapkan dapat mengedukasi kepada para warga RT.010/003 ketika mereka mengakses internet sehingga mereka bisa aman dan nyaman. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dengan tetap bisa beraktivitas.

Foto bersama setelah kegiatan

About Faruq Aziz