Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Pelatihan Pembuatan Surat Menyurat Yang Baik Dan Cepat Bagi Karang Taruna Dan Pengurus RW 07 Cipinang Besar

Pelatihan Pembuatan Surat Menyurat Yang Baik Dan Cepat Bagi Karang Taruna Dan Pengurus RW 07 Cipinang Besar

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu kegiatan Tri Dharma yang wajib dilakukan oleh seorang dosen, selain pengajaran dan penelitian. Pada kesempatan kali ini STMIK Nusa Mandiri Jakarta, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi Pengurus Rw dan pemuda karang taruna. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan karena berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan pada bulan Agustus 2018 lalu, peserta membutuhkan pelatihan dibidang ilmu komputer untuk mempermudah pekerjaannya. Pada kesempatan kali ini STMIK Nusa Mandiri Jakarta, khususnya Program Studi Sistem Informasi memberikan pelatihan pembuatan surat menyurat dengan menggunakan Microsoft Office.  Pada hari Sabtu, tanggal 22 dan 29 September 2018 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Balai Warga RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, yang berlokasi di Jalan Cipinang Jaya II no. 20, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

Kegiatan dilaksanakan pada mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 di Balai Warga 07 Cipinang Besar Selatan yang dihadiri kurang lebih 20 orang warga yang terdiri dari ibu-ibu PKK dan pemuda karang taruna. Kegiatan dimulai dengan dibuka oleh Ketua RW 07 Cipinang Besar Selatan yaitu Bapak H. Rustadi, SE.

Selanjutnya pemberian materi mengenai Aplikasi Microsoft Word yang disampaikan oleh tim Tutor STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang terdiri Ibu Wulan Dari, M.Kom sebagai Ketua Pelaksana serta Ibu Lusa Indah Prahartiwi, M.Kom selaku Tutor dengan anggotanya Ibu Cahyani Budihartanti, M.Kom, dan Bapak Oki Rosanto, S.Sos, MM serta mahasiswa yang berpartisipasi yaitu Saeful Amri, Billy Doohan Oktavian, Satria Yana Putra.

Pelatihan ini sangat diapresiasi oleh peserta dimana dilihat dari antusias dan keaktifannya peserta dalam bertanya dan mengikuti pelatihan ini. Pada saat pembelajaran pun banyak para peserta yang antusias dalam pengerjaan soal yang diberikan kepada peserta dimana bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta akan materi yang telah diberikan. Kegiatan berjalan lancar sampai akhir acara dan setiap tatap muka ditutup dengan diskusi dan pertanyaan yang berkaitan dengan isi materi pembelajaran. Besar harapan kami, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta, khususnya ibu-ibu PKK dan pemuda karang taruna dalam melaksanakan kegiatannya.

About lppmnusamandiri