Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Pemanfaatan Internet Untuk Membantu Pembelajaran Anak Pada Warga RT. 002/002 Tegal Parang

Pemanfaatan Internet Untuk Membantu Pembelajaran Anak Pada Warga RT. 002/002 Tegal Parang

Pentingnya peran serta dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi. Hal ini tercermin dalam pasal 20 UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (UU Diknas) yang menyatakan bahwa salah satu Dharma Perguruan Tinggi, selain pendidikan dan penelitian adalah kegiatan Pengabdian Masyarakat. Untuk menunaikan salah satu Tri Dharma tersebut, dengan ini Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri melaksanakan Pengabdian Masyarakat. Pengabdian masyarakat merupakan suatu gerakan proses pemberdayaan diri untuk kepentingan masyarakat. Membentuk masyarakat yang maju secara tak langsung akan terbentuk pula sebuah peradaban yang maju. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri telah melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan pelatihan kepada Warga RT 002/ 002 Tegal Parang Jakarta Selatan dengan tema “Pemanfaatan Internet untuk membantu pembelajaran anak di masa Pandemi” agar anak warga tersebut memiliki pengetahuan apa saja yang dapat mendukung mereka dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan berlangsung atas kerja sama Dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri dan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), selain itu kegiatan juga diikuti oleh beberapa mahasiswa Program Studi Teknik Informatika diantaranya ada Hana Kalengkongan, Julian Rama, Muhamad Rizky Aditya, Wafin Al Aufa yang merupakan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri Kampus Warung Jati.

Kegiatan berupa pelatihan (workshop) selama dua Hari pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 13 dan 14 Maret 2021 pukul 10.00-12.00 WIB di Aula Majlis Ta’lim Sa’adatul Ummahat yang berada di daerah RT.002/002 Kelurahan Tegal Parang, yang dilaksanakan secara offline dan online (Zoom Meeting).

Kegiatan hari pertama dibuka dengan sambutan oleh Bapak Andika Bayu Hasta Yanto, M.Kom, selaku Perwakilan dari Panitia kegiatan pengabdian masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak H. Sarifudin selaku Ketua Rukun Tetangga 002/ 002, selanjutnya pengisian materi hari pertama oleh Bapak Achmad Maezar Bayu Aji, M.Kom sedangkan Bapak Hendri Mahmud Nawawi, M.Kom selaku pembicara dihari kedua, pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh kurang lebih 20 orang peserta dari anak-anak warga RT 002/002, sekitar 5 (lima) orang peserta datang langsung ke tempat kegiatan selebihnya melakukan Zoom Meeting dari rumah masing-masing. Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta sangat antusias mengikuti keseluruhan kegiatan, Panitia memberikan doorprize untuk para peserta pelatihan yang dapat menjawab pertanyaan dari pembicara atau bisa menjelaskan manfaat positif dari Internet. serta pembagian cinderamata untuk semua peserta pelatihan diakhir acara.

About Faruq Aziz