Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Webinar / PPPM Mengadakan Webinar Strategi Penulisan dan Publikasi Internasional Bereputasi

PPPM Mengadakan Webinar Strategi Penulisan dan Publikasi Internasional Bereputasi

Keberadaan artikel ilmiah pada jurnal international bereputasi sangat diperlukan untuk menunjang penelitian di perguruan tinggi. Semakin tinggi jumlah publikasi jurnal penelitian bereputasi, angka kredit dalam indikator penilaian pemeringkatan perguruan tinggi juga semakin meningkat.

Gambar 1. Flyer Webinar Nasional

PPPM Nusa Mandiri akhirnya mengadakan ‘Webinar Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional Bereputasi’ untuk memotivasi dan mendorong para dosen dilingkungan STMIK Nusa Mandiri untuk lebih aktif mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal internasional bereputasi serta membangkitkan motivasi pentingnya publikasi ilmiah dan membantu para dosen dilingkungan STMIK Nusa Mandiri sehingga mempercepat publikasi artikel ilmiah dosen pada jurnal internasional bereputasi.

Gambar 2. Pembukaan materi

Kegiatan berlangsung pada Senin, 29 Maret 2021 mulai dari pukul 09.00 – 12.00 WIB yang dilakukan secara online via Zoom Meeting dengan seluruh dosen yang berada di lingkungan STMIK Nusa Mandiri yang sudah memiliki JFA Lektor yang akan mengajukan ke tingkat yang lebih tinggi JFA Lektor Kepala dengan jumlah 73 dosen dengan pemateri yaitu Bapak De Rosal Ignatius Moses setiadi, M.Kom (Dosen Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh ketua PPPM STMIK Nusa Mandiri yaitu Ibu Norma Yunita, M.Kom dan dilanjut oleh pemateri.

Gambar 3. Penyampaian materi lanjutan

Materi disampaikan dengan baik dan mudah difahami. Selain memaparkan strategi penulisan dan publikasi, pemateri juga membagikan tips dan trik dalam menembus publikasi pada jurnal internasional bereputasi.

Pada akhir sesi juga terdapat sharing dan diskusi, setiap pertanyaan dari partisipan disampaikan dan dijelaskan dengan ringan dan terstruktur sehingga mudah dimengerti. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Gambar 4. Sesi foto bersama

About Faruq Aziz